Cristiano Ronaldo, Atlet Paling Dermawan

Atlet sepakbola ternama, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai atlet paling dermawan karena menggunakan nama besarnya untuk berbuat banyak kebaikan.

Dalam pemilihan nama yang dilakukan lembaga nirlaba DoSomething.org, nama Ronaldo terpilih di atas nama-nama tenar lainnya seperti mantan atlet gulat WWE, John Cena serta bintang tenis puteri Serena Williams.

“Di seluruh dunia, para atlet menggunakana nama besar mereka untuk membantu para penggemar mereka,”vkata Naomi Hirabayashi dari DoSomething.org. “Kami dengan bangga memberi penghargaan buat para atlet yang menggunakan nama besar mereka untuk kebaikan.”

Di antara 20 nama atlet yang dikeluarkan DoSomething.org terdapat nama-nama seperti Neymar (no.5), LeBron James (no,6), Maria Sharapova (no.8) dan Ronda Rousey (no.14).  Pebulu tangkis India, Saina Nehwal bahkan masuk dalam daftar (no.18).

Ronaldo dianggap paling  dermawan karena terlibat dalam banyak proyek kemanusiaan, dari masalah anak-anak kekurangan pangan hingga anak kegemukan. Ia juga diketahui menyumbangkan 83 ribu dolar AS (lebih dari 1 milyar) untuk biaya operasi otak seorang anak berusia 10 tahun dan 165 ribu dolar AS untuk pusat kanker di Portugal.

Cena, yang merupakan mantan atlet WWE aktif dalam penggalangan dana untuk penelitian kanker payudara. Sementara Serena Williams memiliki yayasan Serena Williams dan juga merupakan duta besar badan PBB untuk anak (UNICEF).

Di antara nama atlet yang dianggap dermawan, terdapat nama pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal. Finalis Kejuaraan dunia di Jakarta, dua pekan lalu ini menempati peringkat 18.

Berikut peringkat atlet:
1. Cristiano Ronaldo
2. John Cena
3. Serena Williams
4. Yuna Kim
5. Neymar Jr.
6. LeBron James
7. Heather O’Reilly
8. Maria Sharapova
9. Mo’ne Davis
0. Richard Sherman
11. Meryl Davis & Charlie White
12. Dan Carter
13. Roman Reigns
14. Ronda Rousey
15. Lindsey Vonn
16. Tom Daley
17. Bethany Hamilton
18. Saina Nehwal
19. Paul Rabil
20. Shahid Afridi

sumber kompas.com