Conte Ingin Diego Costa Lebih Agresif

conte-ingin-diego-costa-lebih-agresif conte-ingin-diego-costa-lebih-agresif

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengingatkan Diego Costa untuk meningkatkan agresifitasnya di lapangan. Penyerang asal Spanyol tersebut musim lalu performanya sangat menurun. Musim ini, Diego Costa sudah mencetak dua gol dari tiga pertandingan. Conte pun meminta agar Costa meningkatkan performanya di atas lapangan.

Costa sempat diisukan akan hengkang ke klub lamanya, Ateltico Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun pada akhirnya, Diego Costa tetap bertahan di Chelsea.  Conte sendiri memuji gairah yang telah ditunjukkan oleh Costa dalam beberapa pertandingan terakhir. Tapi Conte mengingatkan Costa untuk menghindari hal-hal ceroboh yang dapat merugikan tim.

“Diego adalah seorang pemain yang bersemangat, namun di beberapa kesempatan, dia terlalu berani mengambil resiko untuk mendapatkan kartu kuning.  Saya ingin meningkatkan aspek ini. Saya ingin memainkannya di tiap pertandingan. Diego tahu situasi yang sedang dihadapinya,” ujar Antonio Conte.

Diego Costa dibeli Chelsea dari Atletico Madrid pada musim 2014/2015 lalu. Di musim pertamanya tersebut, Costa langsung mempersembahkan gelar Premier League kepada The Blues. Tak hanya itu, Costa juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League musim 2014/2015.

Di era Antonio Conte, Diego Costa tetap dipercaya sebagai penyerang utama. Meski Chelsea telah membeli penyerang baru dari Marseille, Michy Batshuayi, Diego Costa tetap menjadi pilihan pertama. Untuk itulah, Conte meminta Costa untuk meningkatkan peformanya dan menjadi mesin gol utama bagi The Blues.

“Saya suka ketika ada pemain yang menunjukkan gairahnya terhadap olahraga ini. Itu adalah hal yang fantastis. Jadi, ya benar, saya ingin dia membawa gairahnya tersebut ke lapangan, tapi gariah dan agrefitas dalam hal yang positif. Dia harus memindahkan emosinya ke lapangan dengan cara yang benar,” tambah mantan pemain dan pelatih Juventus tersebut.

Diego Costa memang sering berulah. Beberapa kali dia dihukum karena melakukan tindakan tak terpuji di dalam lapangan. Conte sadar jika potensi yang dimiliki Diego Costa harus tersalurkan dengan cara yang benar. Seluruh pendukung Chelsea memang berharap lebih kepada penyerang berusia 26 tahun tersebut.