Conte Akui Dapat Warisan Skuat Bagus di Chelsea

Conte Akui Dapat Warisan Skuat Bagus di Chelsea

Jika dibandingkan dengan komposisi pemain yang ia dapatkan di musim pertamanya di Juventus, conte merasa bahwa apa yang ia dapatkan di musim pertama tangani Chelsea lebih baik. Namun demikian, dikatakan manajer asal Italia bahwa Talenta saja tidak akan cukup.

Conte Akui Dapat Warisan Skuat Bagus di Chelsea

Pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte, beranggapan bahwa dirinya telah mendapatkan warisan skuat yang bagus di klub London tersebut, yang mana sebelumnya, tim ditangani oleh manajer asal Portugal, Jose Mourinho. Sebagaimana diketahui, Conte memang telah resmi tangani Chelsea sejak musim panas kemarin.

Manajer asal Italia itu berhasil membawa Chelsea raih tiga kemenangan beruntun di tiga laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, akan tetapi, di tiga laga berikutnya, Conte dan timnya telan dua kekalahan. Tren negatif di dua laga terakhir itu membuat mereka tegeser ke peringkat ke delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Sempat ada anggapan yang menyebutkan bahwa Conte akan merombak tim utama Chelsea pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin, namun tidak terlalu banyak perubahan yang terjadi pada faktanya. Hal tersebut karena berdasarkan penuturan sang manajer, bahwa skuat yang ia dapatkan sejak hari pertama di Klub London memang sudah terbilang bagus.

Terutama, jika dibandingkan saat dia baru tiba di Juventus pada tahun 2010 silam.

”Saya tiba di Juventus tujuh tahun yang lalu, dan di musim pertama, saya rasa, nilai pemain, atau talenta yang ada tidak sebanyak seperti di Chlsea sekarang ini. Saya sendiri yakin, ada lebih banyak talenta di sini, ketimbang yang saya miliki di Juventus pada musim pertama. Namun kita harus paham bahwa hanya dengan talenta saja, tidak ada kesuksesan yang datang”

”Kami harus menambah lari, intensitas, pengorbanan, keinginan untuk memenangkan sepakbola, Ketika anda kehilangan bola, semua itu dan kami bekerja keras untuk bisa meningkatkan semua aspek tersebut, penting untuk paham secara cepat dan menemukan cara yang tepat” Ujar Conte kepada Reporter.