Claudio Ranieri Tuntut Konsistensi Para Pemain Leicester

Claudio Ranieri Tuntut Konsistensi Para Pemain Leicester

Manajer asal Italia itu ingin agar para pemain nya bisa menduplikasi performa bagus di di ajang Liga Champions Eropa ke ajang Liga Primer Inggris jelang pertandingan melawan Southampton akhir pekan ini. Menurut Ranieri, Leicester City kurang konsisten dalam menjaga performanya sejak awal musim.

Claudio Ranieri Tuntut Konsistensi Para Pemain Leicester

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, tuntut konsistensi performa dari para pemainnya. Sebagaimana di ajang liga Primer Inggris, tim yang musim lalu berhasil menjadi juara tersebut tampil kurang menggigit, bahkan, dalam laga terbarunya, The Foxes telan kekalahan dengan skor telak 4-1 dari Manchester United.

Inkonsistensi performa Leicester City memang jelas terlihat sejak musim ini bergulir. Mereka memang sukses menjalani dua laga Eropa dengan kemenangan, dengan terakhir menekuk raksasa Portugal, Porto dengan skor tipis 1-0 di King Power Stadium. Sayang sekali, performa yang cukup memuaskan itu justru kontras dengan kiprah di Liga Primer sejauh ini, yang mana Leicester sebagai juara bertahan masih berada di urutan ke-12 klasemen sementara, dengan hanya mengemas tujuh poin dari enam pertandingan sejauh ini.

“Berhadapan dengan Southampton di akhir pekan ini, akan sulit bagi kami, mengingat di Liga Primer serta bermain tak konsisten, dan di Liga Champions kami lebih baik tapi saya inginkan konsistensi, Konsistensi adalah kunci penting dari kesuksesan kami musim kemarin dan saya ingin agar para pemain tetap memiliki semangat juang yang sama. Tidak ada formula sihir, karena yang terpenting adalah menjaga konsentrasi yang sama.”

“Saya rasa, sekarang ini kami lebih siap untuk memiliki perhatian penuh dan fokus menghadapi pertandingan. Penting bagi kami untuk memiliki percaya diri dan komunikasi baik antar satu sama lain, karena bagaimanapun, kami tetap harus bermain sebagai sebuah tim” Demikian Ujar Ranieri kepada reporter.