Capello Yakin Napoli Capai Final Liga Champions Eropa

Capello Yakin Napoli Capai Final Liga Champions Eropa

Menurut sosok yang pernah menukangi Juventus tersebut, Napoli telah memainkan sepakbola yang cantik, mereka lebih terorganisir musim ini, ditambah lagi dengan keberadaan sejumlah pemain bintang. Capello sendiri mengaku selalu ingin melihat tim Italia melangkah ke final Liga Champions Eropa, tak terkecuali Napoli.

Capello Yakin Napoli Capai Final Liga Champions Eropa

Terlepas dari statusnya sebagai mantan pelatih Juventus, Fabio Capello memiliki keyakinan bahwa salah satu rival utama Bianconneri di Italia, Napoli punya kualitas untuk bisa mencapai final Liga Champions Eropa musim ini. Menurut sosok yang juga pernah menangani Real Madrid tersebut, Napoli memiliki kualitas yang layak untuk menembus babak final turnamen tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, skuat asuhan Maurizio Sarri telah sukses melewatkan dua laga awal Liga Champions musim ini dengan kemenangan yang membuat mereka memuncaki klasemen sementara Grup B, total enam poin sudah diraih runner up Serie A Italia musim lalu tersebut. Tinggal satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke babak gugur. Meski belum pasti ke fase gugur, namun, capello yakin bahwa Partenopei punya kapasitas yang tepat untuk melangkah ke final.

“Saya rasa, Napoli memang benar-benar memiliki kualitas untuk melangkah sampai ke final, Saya yakin dengan kualitas mereka, yang punya permainan cukup bagus. Saya harap salah satu klub Italia bisa menembus final. Mereka tahu peran mereka dan sangat terorganisir, senang melihat bagaimana mereka bermain di atas lapangan.”

“Saya sendiri tidak suka dengan perbandingan masa silam, karena tidak ada artinya. Sebagai contoh, 20 tahun lalu dengan bola yang lebih berat maka tak akan mudah bagi pemain untuk mencetak gol dari jarak jauh.”

“Jadi, mari kita bicara tentang masa sekarang, dan saya rasa Napoli punya gagasan yang segar, organisasi bagus dan keyakinan atas apa yang mereka lakukan dalam memainkan intensitas hebat. Singkatnya, Napoli memainkan sepakbola cantik,” nilai Capello seperti dilansir laman Il Mattino.