Cannavaro Sebut CR7 Layak Raih Ballon d’Or 2016

Cannavaro Sebut CR7 Layak Raih Ballon d'Or 2016

Eks Defender Tim Nasional Italia dan Real Madrid tersebut berpandangan bahwa, trofi Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan trofi Euro 2016 bersama Tim nasional Portugal yang diraih sang pemain merupakan bukti nyata prestasi Ronaldo. Dia tetap layak meraih penghargaan tersebut nantinya, bahkan jika tidak mencetak gol sampai januari mendatang.

Cannavaro Sebut CR7 Layak Raih Ballon d'Or 2016

Fabio Cannavaro, Legenda Tim Nasional Italia yang merupakan mantan pemain Real madrid ini mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya sosok pemain yang pantas menggondol Trofi FIFA Ballon d’Or tahun ini. Menurut Cannavaro, keberhasilan Ronaldo dalam merraih Trofi Liga Champions Eropa dan Piala Euro 2016 tahun ini adalah bukti konkretnya.

Sebagaimana diketahui, Kapten Tim Nasional Portugal sejatinya memang menjadi favorit pemenang Ballon d’Or setelah memenangkan dua trofi tersebut tahun ini, Liga Champions Eropa bersama Madrid, dan Euro 2016 bersama Tim Nasional Portugal. Tak hanya itu, Ronaldo turut mencatatkan 51 gol di semua kompetisi bersama Madrid musim lalu. Sebagai tambahan, eks penggawa Manchester United itu mencetak tiga gol di ajang empat tahunan yang berlangsung di Prancis, pada musim panas kemarin.

Tak Heran jika banyak pihak yang mendukung sang pemain akan memenanginya tahun ini, kendatipun sejak awal musim, eks Bintang MU baru mengemas satu gol saja.

“Menurut saya, tidak perlu diragukan lagi bahwa Cristiano Ronaldo memang pantas memenangkan Ballon d’Or, tak diragukan lagi, Bahkan sekalipun ia tidak mencetak gol dalam beberapa laga terkini, kita tak boleh melupakan segala yang telah ia lakukan tahun ini. Carlo Ancelotti pernah mengatakan bahwa dengan Cristiano, itu sudah berarti bahwa timnya tengah berada di posisi unggul satu gol,” ungkap Cannavaro pada Marca.