Buffon Dukung Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Buffon Dukung Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Sosok penjaga gawang legendaris dan Kapten Tim nasional Italia saat ini tersebut mengaku percaya bahwa si bengal Mario Balotelli akan menemukan tempat di Azzurri jika mampu melanjutkan ketajamannya di Nice. Konsistensi disebut buffon akan menjadi kunci nasib Balotelli bersama timnas Italia.

Buffon Dukung Balotelli Kembali ke Timnas Italia

Gianluigi Buffon, penjaga gawang sekaligus Kapten tim nasional Italia ini mendukung kembalinya salah seorang koleganya, Mario Balotelli, mendapat panggilan dari Tim Nasional Italia untuk mentas di ajang Internasional. Sebagaimana diketahui, pelatih anyar Gli Azzuri, Giampiero Ventura, memang tidak menyertakan nama mantan pemain Manchester City dalam skuat teranyar nya.

Memang, Balotelli sudah tidak lama mendapatkan panggilan untuk bertugas di Level Internasional bersama dengan Tim Nasional Italia. Terakhir kali, yang bersangkutan bermain di ajang Piala Dunia 2014 silam. Di Euro 2016 kemarin dia absen, lantaran performanya jauh dibawah standart.

Namun sekarang, mantan pemain Liverpool tersebut sejatinya dinilai telah menemukan kembali sentuhan predatornya di Ligue 1 Prancis dengan mencetak lima gol. Namun, ia masih belum dipanggil oleh Giampiero Ventura. Buffon turut ditanyai tentang kemungkinan ‘senator’ tim untuk menerima kembali Super Mario setelah ketegangan di Piala Dunia 2014.

Kendati demikian, Buffon yakin, jika Balotelli bisa konsisten dalam memainkan performa gemilang, suatu saat nanti akan tiba panggilan dari Pelatih Timnas.

“Tidak ada senator di ruang ganti atau pemain dengan pengaruh lebih besar dari yang lain, kami hanyalah satu tim. Setiap pemain di dalam ruang ganti harus melakukan yang terbaik untuk rekan setimnya, Balotelli sedang menjalani periode yang luar biasa, jadi jika ia terus seperti ini, ia akan menemukan tempat, seperti biasanya,” ungkap Buffon pada Sky Sport Italia.