Borussia Dortmund Lebih Unggul Ketimbang Manchester City

Manchester City dan Borussia Dortmund jelas berbeda liga, meski memiliki perbedaan mereka berdua juga serang terlibat adu kuat melalui pertandingan di atas lapangan hijau. Bukan itu saja, baik City maupun Dortmund kedua nya sering kali beradu kekuatan kemewahan serta keunggulan dari segi prestasi serta hal apa pun.

wP3BT

Menanggapi hal tersebut, Hans Joachim Watzke selalu dari CEO klub Borussia Dortmund menilai bahwa klub nya sudah pasti memiliki daya tarik yang lebih besar ketimbang Manchester City. Salah satu contoh diperlihatkan oleh Watzke yang mengatakan jika tiga pemain nya telah resmi meninggalkan Dortmund dan salah satu pemain nya hijrah ke Etihad Stadium.

Tiga pemain itu adalah Mats Hummels yang berlabuh ke rival mereka di Bundesliga, Bayern Munchen. Lalu ada nama Iikay Guendogan yang pergi ke Inggris dengan bergabung bersama Manchester City dan kemudian Henrikh Mkhitaryan ke Manchester United.

Melihat dari catatan terakhir nya, Dortmund harus merelakan pemain andalan nya macam Robert Lewandowski dan Mario Gotze yang memilih untuk berseragam Bayern Munchen. Secara keseluruhan, Watzke menyadari jika penawaran tinggi yang dikeluarkan oleh klub-klub besar Eropa sangat sulit untuk ditolak.

Akan tetapi di lain sisi, Dortmund adalah tim terbaik dengan memproduksi bibit pemain muda berstandar dunia dan bukti itu nyata ada nya. Lantas Dortmund bisa dikatakan tidak kalah pamor dari Manchester City, meski kubu lawan lebih memiliki kekuatan finansial yang lebih besar dari Dortmund. Di lain sisi, jika anda memiliki kekuatan finansial yang besar. Tidak ada salah nya mencoba untuk bergabung di GAME JUDI ONLINE INDONESIA yang akan membuat suasana hati anda semakin bersinar dan agen ini sudah menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Selama saya disini, saya akan memberikan sentuhan-sentuhan beda dan akan membuat tim ini menjadi lebih besar. Mungkin tidak akan terlihat jalan lain dan jelas hanya ada satu jalan, yakni kemajuan untuk klub ini di level dunia agar bisa bersaing dengan klub elite Eropa lain nya,” ungkapan optimis dari Watzke.

“Kita tahu di dunia ini ada lima klub terkaya serta memiliki daya tarik yang lebih dan kekuatan nya sudah terbukti. Akan tetapi, ketika anda sekalian bicara perihal daya tarik, sudah pasti kami lebih unggul dari Manchester City,”

“Anda bisa membuktikan nya sendiri dan catatan sudah ada. Tinggal bagaimana anda menentukan sesuatu nya melalui sejarah dan torehan tinta manis.” tutup nya.

Jika dibandingkan melalui prestasi, maka jelas Dortmund lebih unggul dari The Citizens. Dortmund di level domestik sudah mendapatkan banyak gelar dari berbagai ajang dan gelar Eropa pun sudah banyak mereka raih. Hal ini jelas jauh dari prestasi Manchester City yang hanya mampu menghasilkan beberapa gelar di level domestik saja.

Namun semakin berkembang nya dunia sepakbola melalui kekuatan finansial yang dimiliki klub tersebut, bukan hal yang mustahil jika mereka akan menjadi salah satu klub terbaik dan terbesar di dunia.

Contoh nya pun sudah ada, sebut saja Paris Saint Germain usai dibeli saham minoritas nya oleh juragan minyak asal Uni Emirates Arab dan selama masa periode juragan kaya asal benua Arab tersebut, PSG berhasil menjadi jawaran di Ligue 1 Prancis dan mungkin saja di kemudian hari mereka berhasil menjadi yang terbaik di benua Eropa bahkan dunia.