Barcelona Ingin Beli Karim Benzema

Real Madrid's French forward Karim Benzema sticks out his tongue during the UEFA Champions League semi-final second leg football match Real Madrid FC vs Juventus at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on May 13, 2015. AFP PHOTO/ GERARD JULIEN

Barcelona ternyata sempat ingin membeli Karim Benzema di tahun 2008, guna melapis dua orang penyerang mereka, Ronaldinhodan Samuel Eto’o.

Menurut laporan yang diturunkan oleh AS, direktur Txiki Begiristain bahkan sudah mencapai kata sepakat dengan Lyon. Namun pada akhirnya, rencana itu dibatalkan, karena meski mengakui Benzema punya talenta yang luar biasa, sang striker dianggap tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar dengan baik dan dinilai bisa memicu masalah di dalam tim.

Barcelona diklaim sepakat dengan harga 30 juta euro untuk Benzema dan sempat menyaksikan aksi sang striker kala menghadapi Metz di perempat final Piala Prancis pada 15 April 2008. Namun laporan mengenai kepribadian sang pemain membuat Blaugrana akhirnya batal merekrut pemain depan satu ini.

Keputusan Blaugrana agaknya tak terlalu keliru. Hingga saat ini, Benzema sudah beberapa kali berurusan dengan polisi karena masalah SIM. Namun kasus terakhir melibatkannya dengan aksi pemerasan terhadap Mathieu Valbuena, yang memaksa sang bomber sempat mendekam di kantor polisi Prancis.