Arteta Tidak Mungkin Pancing Emosi Messi

Arteta Tidak Mungkin Pancing Emosi Messi

Hal tersebut dituturkan oleh Pep Guardiola, manajer Manchester City yang memboyong Arteta ke Etihad pada musim panas kemarin. Menurutnya, Arteta adalah sosok yang sangat mengidolakan Barcelona dan seluruh elemen klub termasuk Messi senidiri, sehingga, tidak mungkin eks Arsenal itu adalah pelakunya.

Arteta Tidak Mungkin Pancing Emosi Messi

Mantan pemain Arsenal yang kini menjabat sebagai staff pelatih Manchester City, Mikel Arteta, kini disebut-sebut sebagai provokator yang membuat megabintang Barcelona, Lionel Messi merasa begitu murka di lorong pemain Etihad Stadium. Namun, klaim tersebut dianggap mustahil oleh pelatih Citizen, Pep Guardiola.

Sebagai informasi, menurut laporan media-media Spanyol, Messi terpancing provokasi oleh seorang pemain City yang tidak diketahui identitasnya, setelah kekalahan yang diderita Barca di Etihad Stadium tengah pekan kemarin. Messi disebutkan berteriak, “Hei bodoh, datang kemari, tunjukkan wajahmu, jangan bersembunyi!”

Salah seorang pemain Brasil, Fernandinho, dianggap menjadi nama pertama yang dituduh melakukan provokasi tersebut sebelum kemudian sang pemain langsung membantahnya. Laporan kemudian berkembang bahwa Arteta-lah yang menjadi aktor di balik amukan Messi itu. Terkait hal ini, guardiola angkat bicara, dia mengaku sudah berbicara dengan Arteta, dan eks Arsenal pun membantahnya dengan tegas.

Arteta bahkan menenegaskan bahwa dia adalah salah satu fans Barcelona, dan mencintai seluruh elemen dari klub tersebut.

“saya sendiri yang telah berbicara denganArteta. Itu mustahil [bahwa dia pelakunya]. Dia mengagumi banyak hal tentang Barcelona, mulai dari institusinya hingga Messi, Saya mengenal Mikel sebagai salah satu orang terbaik yang pernah saya temui. Mustahil bahwa dia memulai argumen dengan sosok baik lainnya seperti Messi. Mustahil.”

“Pertama Fernandinho, kemudian Arteta, siapa lagi besok? Kami nantikan tebakan Anda [media],” terang Guardiola dalam jumpa pers jelang partai kandang kontra Middlesbrough, Sabtu (5/11).