Arsene Wenger Buka Peluang Tangani Timnas Inggris

Arsene Wenger Buka Peluang Tangani Timnas Inggris

Tidak ada yang tidak mungkin di masa mendatang, di mata Wenger, termasuk salah satunya adalah menangani Tim Nasional Inggris. Akan tetapi, pelatih asal Prancis menegaskan bahwa saat ini, fokusnya sepenuhnya adalah bersama Arsenal sampai akhir musim nanti.

Arsene Wenger Buka Peluang Tangani Timnas Inggris

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tidak menutup peluang tangani Tim Nasional Inggris pada masa mendatang. Sebagaimana diketahui, manajer asal Prancis tersebut memang masuk dalam bursa manajer anyar Tim Nasional Inggris selepas FA dan Sam Allardyce memutuskan untuk berpisah beberapa hari yang lalu.

Mantan manajer sunderland sepakat untuk mengakhiri jabatannya sebagai pelatih Tim Nasional Inggris yang baru berlangsugn selama dua bulan, lantaran tindakan tak terpuji yang dia lakukan belum lama ini. Posisi kursi pelatih saat ini masih dipegang oleh Gareth Southgate, yang sebelumnya merupakan pelatih Tim Nasional U-21, sembari FA masih mencari-cari sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Ada sejumlah kandidat yang muncul untuk menjabat sebagai manajer timnas Inggris, dan Wenger merupakan salah satu kandidat terkuat. Sebelumnya, pelatih asal Prancis sempat mengatakan bahwa dirinya akan fokus sepenuhnya terhadap Arsenal di sisa kontraknya bersama The Gunners. Namun, dalam pernyataan terbarunya, Wenger sama sekali tidka menutup peluang untuk tangani tim Nasional Inggris suatu hari nanti.

“Mengapa tidak? Lagipula prioritas saya adalah untuk bertugas dengan baik di sini. Klub ini selalu menjadi klub saya, tapi jika suatu hari nanti saya tak terikat klub manapun, mengapa tidak. Tapi pada saat ini saya fokus pada pekerjaan saya,” tegasnya seperti dilansir Sportsmole.

Wenger sendiri masih terikat kontrak kerja bersama Arsenal hingga akhir musim ini. Belum ada kejelasan, apakah ada kontrak anyar yang akan dilayangkan oleh klub atau tidak.