Antoine Griezmann Bukan Pemain Kelas Dunia

Anggapan itu datang dari salah satu kolega griezmann asal Prancis, Franck Ribery. Finalis Balon d’Or 2013 itu beranggapan bahwa untuk bisa dikatakan sebagai pemain kelas Dunia, Penyerang atletico Madrid harus bisa terus konsisten dalam 10 sampai 15 tahun. Ribery sendiri merasa bahwa dirinya juga konsisten di level atas dalam kurun waktu tersebut.

Antoine Griezmann Bukan Pemain Kelas Dunia

Antoine Griezmann, penyerang atau Winger Tim nasional Prancis dan Atletico Madrid ini dianggap sebagai salah satu pemain kelas dunia, namun ada yang tidak setuju dengan anggapan tersebut, lantaran merasa bahwa eks Real Sociedad belum sepenuhnya mampu membuktikan bahwa dia memang merupakan pemain kelas dunia.

Sebagaimana diketahui, semenjak didatangkan dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu, Griezmann memang menjadi salah satu talenta yang dilirik klub-klub papan atas Eropa. Dia memang tidak bisa menunjukkan kualitasnya pada musim pertamanya bersama Los Rojiblancos, namun di musim keduanya, dia berhasil menjalani musim terbaik.

Mengantarkan Atletico Madrid ke Final Liga Champions, juga mengantarkan Tim Nasional Prancis ke Final Euro 2016, namun tak lantas membuat Franck Ribery merasa bahwa Griezmann adalah pemain kelas dunia.

“Griezmann melakukan pekerjaanya dengan baik musim lalu, tapi bagaimanapun anda harus menunjukkan performa yang konsisten, seperti, jika ingin menjadi pemain kelas dunia. Orang-orang begitu cepat mengatakan seseorang pemain fantastis dan pantas meraih ballon d’Or setelah baru satu tahun bermain bagus, saya pribadi tidak setuju dengan hal tersebut”

“Bagi saya, anda harus membuktikan kualitas anda selama 10, 12, atau 15 tahun jika ingin berada diantara mereka yang terbaik. Lakukan itu dan saya akan memberi selamat. Saya mungkin absen sembilan bulan atau lebih karena cedera, namun saya rasa, saya hampir selalu bermain di level teratas dalam 10 tahun terakhir” Ujarnya kepada Sport Bild.