Ancelotti Tidak mau CLBK dengan Milan

Carlo Ancelotti saat ini masih menganggur pasca dipecat Real Madrid akhir musim lalu. Pelatih asal Italia itu mengaku, sempat ditawari kembali melatih AC Milan yang langsung ia tolak.

Ancelotti dan Milan pernah punya masa-masa indah yang terajut bersama. Di tangan pria berusia 56 tahun itu, I Rossoneri jadi salah satu tim yang disegani di Eropa berkat raihan beberapa trofi bergengsi.

Carlo Ancelotti

Namun ia memutuskan berpisah pada musim 2009 untuk memulai tantangan baru di Inggris bersama Chelsea. Selanjutnya, Ancelotti berkelana ke berbagai klub seperti Paris Saint-Germain dan Real Madrid tiap dua musim berikutnya hingga akhirnya kini menganggur pasca dipecat Los Blancos.

Ancelotti menjelaskan, tak butuh waktu lama ia mendapat tawaran melatih kembali ketika Milan memintanya kembali ke San Siro. Pelatih yang akrab disapa Don Carlo mengaku ingin beristirahat dulu ketimbang menerima ‘cinta lamanya’ lagi alias CLBK dengan Milan.

“Memang benar Milan menawarkan bangku pelatih di musim panas ini, tapi saya tidak menerimanya sebab lebih suka untuk bersantai sementara ini. Sekarang saya berpikir untuk istirahat dan berlibur sebelum memulainya lagi musim depan,” ucapnya dilansir Football-Italia, Senin (12/10/2015).

Soal pemecatannya dari Madrid musim lalu, Ancelotti mengaku tak kaget sama sekali sebab sudah yakin bakal didepak. Alasannya, Madrid memang menginginkannya pergi andai gagal menyumbang gelar di musim keduanya.

“Yang benar adalah mereka mungkin ingin memecat saya setelah satu musim dan akan melakukannya jika saya tidak memenangkan Liga Champions. Saya tahu benar, jika tidak memenangkan trofi lagi, mereka akan mengganti saya,” bebernya.

source: sindo