Ancelotti Bicara Soal Kepergian Higuain dari Madrid

Ancelotti Bicara Soal Kepergian Higuain dari Madrid

Dikatakan pelatih asal Italia yang saat ini menukangi Bayern Munchen tersebut, bahwa Higuain adalah salah satu penyerang tengah terbaik saat ini bersama dengan Suarez dan Lewandowski, namun kepergian sang pemain dari Real Madrid di tahun 2013 lalu murni karena keinginan Higuain sendiri.

Ancelotti Bicara Soal Kepergian Higuain dari Madrid

Carlo Ancelotti, mantan pelatih AC Milan ini menegaskan bahwa kepergian Gonzalo Higuain dari Real Madrid pada tahun 2013 silam bukanlah karena keputusan atau keingiannya saat masih menukangi Los Blancos dulu. Sebagaimana diketahui, Higuain sendiri memang meninggalkan Santiago Bernabeu untuk kemudian bergabung dengan Napoli ketika itu.

Dia didatangkan dari River Plate pada tahun 2008, dan sejak baru bergabung, Higuain mengoleksi 107 gol dalam 190 pertandingan liga bersama Madrid sebelum akhirnya sang pemain memutuskan hijrah ke Italia dengan ditebus oleh Napoli seharga €40 juta menyusul kehadiran Karim Benzema dua tahun sebelumnya.

Bersama dengan I Partenopei, penyerang Argentina ini merebut status sebagai salah satu penyerang terbaik dunia dan akhirnya berlabuh di klub raksasa Serie A Italia Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah memecahkan rekor gol dengan 36 kali membobol gawang lawan dalam 35 pertandingan sepanjang periode 2015/16.

Dalam sebuah kesempatan wawancara terbaru, Ancelotti yang kini menangani Bayern Munchen mengakui bahwa Higuain merupakan salah satu penyerang tengah terbaik saat ini, dan kepergiannya bukanlah keinginannya.

“Saya tidak bisa meyakinkan Higuain untuk bertahan di Madrid. Ia menginginkan penampilan reguler jadi ia memilih pindah ke Napoli. Gonzalo adalah penyerang tengah terbaik, bersama dengan [Luis] Suarez dan [Robert] Lewandowski.” kata Ancelotti kepada Tuttosport.

Higuain sendiri ditebus Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin dengan banderol senilai 90 Juta Euro.