Alvaro Morata Tak Masalah Jadi Pelapis Diego Costa

Alvaro Morata Tak Masalah Jadi Pelapis Diego Costa

Mantan penyerang Juventus tersebut mengakui bahwa performa tajam Diego Costa bagi Chelsea di awal kompetisi Liga Primer Inggris musim ini bisa membuatnya hanya menjadi pelapis di tim nasional Spanyol. Andai pun dia menjadi pelatih Spanyol, maka Morata akan tetap memilih Diego Costa karena pertimbangan tersebut.

Alvaro Morata Tak Masalah Jadi Pelapis Diego Costa

Alvaro morata, penyerang berusia 23 tahun tersebut tidak mempermasalahkan keputusan pelatih Tim Nasional Spanyol, Julen Lopetegui untuk menjadikan dirinya sebagai pelapis lini depan, menjadi cadangan diego costa yang lebih diutamakan dalam tim.

Sebagaimana diketahui, pada kompetisi Piala Euro 2016 kemarin, Alvaro Morata berhasil menjadi pilihan utama Tim nasional Spanyol di lini depan dan memiliki delapan gol dari 15 caps, namun minimnya kesempatan bermain reguler di Real Madrid membuat yang bersangkutan harus puas dengan pelapis diego Costa dalam jeda Internasional sepekan ke depan.

Pelatih anyar Tim Nasional Spanyol, Julen Lopetegui lebih memilih Diego Costa, Penyerang Naturalisasi asal Brasil yang sudah mengemas enam gol dari tujuh laga Liga Primer Inggris sejauh ini untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa lawan Italia dan Tim Nasional Albania.

Eks Juventus mengerti dengan keputusan sang manajer, dan dia akan melakukan hal serupa jika berada di posisi Julen Lopetegui.

“Tentu saja, saat ini saya tidak berada dalam posisi yang bagus, karena faktanya, Diego Costa memainkan lebih banyak pertandingan dari saya dan juga mencetak lebih banyak gol. Saya tak ingin membohongi diri sendiri. Jika saya adalah pelatih, maka saya akan memperhatikan hal tersebut. Saya sangat bisa memahami jika Diego Costa menjadi pilihan utama sang pelatih.”

“Lagipula, selama ini Diego juga bersikap sangat baik kepada saya, dan memberikan banyak wejangan bagus. Mungkin ia akan terlebih dahulu berurusan dengan bek-bek lawan dan setelah itu, barulah giliran saya yang bermain.” ujar Morata pada Cadena SER.