Allegri Sanjung Performa Gemilang Miralem Pjanic

Allegri Sanjung Performa Gemilang Miralem Pjanic

Gelandang Bosnia-Herzegovina tersebut memang berhasil menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Chievo Verona akhir pekan kemarin lewat eksekusi tendangan bebasnya, namun bukan hanya hal tersebut yang membuat pelatih Massimiliano Allegri melayangkan sanjungan kepada Pjanic.

Allegri Sanjung Performa Gemilang Miralem Pjanic

Massimiliano Allegri, Juru Taktik Juventus ini melayangkan sanjungan setinggi langit kepada salah satu gelandang andalannya, Miralem Pjanic. Sebagaimana diketahui, sosok berusia 27 tahun itu sukses menjadi inspirasi kemenangan Juventus di laga kontra Chievo pada gionarta 12 Serie A Italia, akhir pekan kemarin, Minggu (6/11).

Bianconneri berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen, dan menjaga jarak dengan rival terdekat, AS Roma, usai menang 2-1 di laga yang berlangsung di Stadio Marc’Antonio Bentegodi itu. Gelandang bosnia-herzegovina yang didatangkan musim panas lalu dari AS Roma tersebut sukses menjadi pahlawan lewat gol tendangan bebasnya pada menit ke-75. Namun, bukan kendati peranannya dalam kemenangan tersebut yang disoroti sang manajer, melainkan performanya sepanjang pertandingan.

Sosok yang juga merupakan mantan pelatih AC Milan itu menungkapkan kerja keras Pjanic di sesi latihan mampu membuatnya mencetak gol tendangan bebas indah yang akhirnya membuat Juventus pulang dengan tiga angka.

“Miralem Pjanic bermain dengan fantastis. Dia bermain di sisi kanan pada posisi gelandang tengah, sehingga dia memiliki wilayah bermain yang tidak terlalu luas sehingga tidak banyak mengeluarkan energi – hal tersebutlah yang kemudian membuat pikirannya lebih tenang dari yang lain. Usai latihan dia tetap bertahan untuk berlatih tendangan bebas dalam tiga pekan terakhir. Semakin sering berlatih semakin baik.” ujar Allegri sebagaimana dilansir Goal Internasional.

Juventus kini bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Serie a Italia dengan total 30 poin yang sudah diraih dari 12 pertandingan. Unggul empat angka dari sang rival terdekat, AS Roma.