Alessandro Del Piero menyatakan siap untuk menjadi pelatih

Legenda Juventus dan juga mantan pemain Sydney FC, Alessandro Del Piero mengungkapkan bahwa dirinya saat ini telah siap untuk memulai karir kepelatihan. Dia sangat percaya diri untuk mulai menjajaki profesi baru itu karena sudah banyak belajar dari para allenatore kelas dunia.

delpiero

Del Piero meninggalkan Juventus pada 2012 lalu setelah mengabdi 19 tahun. Tidak langsung pensiun, Il Pinturiccho sempat menjajal bermain di Australia dan India.

Sejak 2014 dia sudah tak terikat kontrak dengan klub mana pun. Del Piero lalu banyak mengisi waktu luang dengan menjadi komentator sepak bola di stasiun televisi.

Tapi sepertinya pria 40 tahun tersebut tak bisa lama berjauhan dari si kulit bundar. Merasa kariernya sebagai pemain telah habis, Del Piero pun sekarang ingin kembali ke lapangan hijau dengan status baru, sebagai pelatih.

“Saya akui, sekarang saya siap menjadi pelatih. Bila anda tanyakan ini tiga tahun lalu, maka saya akan menolak. Namun sekarang situasinya berbeda,” kata Del Piero.

Bukan hanya itu, Del Piero juga mengungkapkan bahwa pengalamannya bekerja sama dengan pelatih-pelatih hebat seperti Marcelo Lippi, Fabio Capello dan juga Carlo Ancelotti akan bermanfaat baginya.

“Saya pernah bekerja sama cukup lama dengan tiga orang hebat. Saya banyak belajar dari Lippi, Capello dan Ancelotti. Saya pun menyadari bagaimana mereka bekerja dengan kerendahan hati, kecerdasan dan kesabaran,” tandasnya.