Alasan Khedira Bergabung dengan Juventus

TURIN – Sami Khedira bergabung dengan Juventus setelah kontraknya berakhir di Real Madrid, dan banyak kalangan yang menilai kepergiannya karena uang. Sang pemain pun menolak anggapan tersebut.

Khedira

“Menyakitkan ketika orang berkata saya pergi dari Real Madrid karena uang, saya tak berperilaku buruk. Real Madrid menawarkan saya kontrak besar, dan pada akhirnya saya masih bisa menang banyak di sana,” ungkap Khedira kepada Welt am Sonntag, Senin (15/6/2015).

“Keputusan saya meninggalkan Real Madrid tak ada kaitannya dengan uang. Saya memberitahu agen saya bahwa saya ingin perubahan, karena saya lelah meski menjalani lima tahun yang fantastis,” sambungnya.

“Setelah Piala Dunia saya merasa sangat lelah, dan di atas segalanya dari sisi mental. Sekarang saya kembali dalam bentuk permainan sebenarnya, dan ingin terus menikmati sepakbola,” cerita gelandang Jerman itu.

Juara dunia bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu melihat masa depan Juventus sebagai tim yang akan memenangkan trofi Liga Champions di masa yang akan datang. Dan Khedira ingin ambil bagian dari tim tersebut.

“Juve klub fantastis dengan tradisi hebat, hebat saat ini dan menjanjikan masa depan. Saya yakin Juventus akan berbicara banyak di Eropa pada masa depan, dan saya ingin menjadi bagian darinya,” imbuh eks gelandang VFB Stuttgart itu.