Ada Buffon, Donnarumma Tak Akan Tembus Skuat Utama Italia

Ada Buffon, Donnarumma Tak Akan Tembus Skuat Utama Italia

Anggapan tersebut dituturkan oleh Kiper Genoa, Mattia Perin, yang juga merupakan salah satu calon penerus buffon di Tim Nasional Italia. Perrin sendiri memuji kiper Milan Gianluigi Dinnarumma, namun menyatakan tidak ada rivalitas di antara meraka berdua selama Gianluigi Buffon masih tetap berada di tim nasional.

Ada Buffon, Donnarumma Tak Akan Tembus Skuat Utama Italia

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang berusia 17 tahun milik AC Milan ini sejatinya memang telah berhasil tampil gemilang di usia yang sangat dini dan terpilih sebagai kiper utama Rossoneri. Dia juga sukses mendapatkan debut di Tim Nasional Italia, tapi itu hanya sesaat, karena selama keberadaan Buffon di Gli Azzurri, Donarumma tidak akan mendapatkan posisi di tim utama.

Pendapat itu diungkapkan oleh Penjaga gawang Tim Nasional Italia yang lainnya, Mattia Perin yang saat ini memang terlihat tengah bersaing dengan Donarrumma untuk menjadi Kiper utama gli Azzuri di masa mendatang.

Sebagai informasi, Perin dan Donnarumma memang sama-sama memiliki potensi besar untuk menjadi penerus kiper Juventus tersebut di tim nasional Italia. Di timnas Italia Perin baru mencatatkan satu penampilan, sama dengan Donnarumma. Sementara Buffon telah mencatatkan 165 penampilan untuk negaranya. Namun, menurut Perrin, posisi kiper akan terus diambil alih Buffon.

“Donnarumma? Tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain memujinya, Donarrumma saat ini faktanya masih sangat muda [17 tahun] dan memiliki kualitas yang sangat hebat. Tapi selama ada Buffon, yang berada di level atas, masih bermain [di timnas Italia] kami berdua tidak bisa menyainginya. Kami berbagi ruang di tim nasional Italia, kami menjalin hubungan yang baik,” Demikian ujar Perin kepada situs resmi Genoa.

Mattia Perin sendiri sukses mencatatkan performa impressif bersama Genoa, dimana dia berhasil mencatatkan 4 Cleansheet sejauh ini.