7 Fakta Menarik Jelang Moenchengladbach Vs Juventus

Juventus berpeluang lolos ke fase knock out Liga Champions malam nanti, Selasa, 3 November 2015. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Borussia Moenchengladbach dalam laga di Im Borussia Arena.

Tak cuma itu. Untuk memastikan diri melaju lebih dini ke babak 16 besar, Bianconeri juga masih tergantung kepada hasil laga lain, yakni Sevilla kontra Manchester City.

Bila The Citizens menang, maka raihan poin keduanya sudah tidak terkejar lagi di grup. Tinggal nanti Juventus dan tim asuhan Manuel Pellegrini yang berebut status sebagai pemuncak klasemen.

Jelang laga itu, Juventus masih dihantui masalah labilnya performa. Tengah pekan kemarin, Si Nyonya Tua ditumbangkan Sassuolo. Sedangkan pada akhir pekan mereka harus mati-matian berjuang mengalahkan Torino.

Berbeda dengan Gladbach, kini penampilannya terus menanjak. Mereka mencatat enam kemenangan beruntun di pentas Bundesliga. Granit Xhaka dan kawan-lawan juga punya bekal hasil imbang tanpa gol pada pertemuan perdana di Juventus Stadium.

Selain catatan di atas, berikut adalah 7 fakta menarik jelang duel Gladbach vs Juventus:

1. Ini akan jadi pertemuan keempat antara kedua tim di kompetisi Eropa. Juventus juga tercatat belum pernah menang atas Gladbcah, 2 kali imbang, dan sekali tumbang.

2. Juventus tidak terkalahkan dalam 3 penampilan terakhir melawan tim Jerman di Liga Champions, 2 menang, dan sekali imbang.

3. Gladbach berharap meraih kemenangan perdana di Liga Champions sekaligus yang pertama di kompetisi Eropa sepanjang 2015 ini.

4. Juventus cuma sekali kalah dalam 13 penampilan terakhir di Liga Champions, 8 menang, dan 2 imbang. Kekalahan satu-satunya mereka dapatkan pada laga final musim lalu melawan Barcelona.

5. Juventus cuma 2 kali melepaskan tendangan ke gawang dari 22 percobaan di legpertama melawan Gladbach.

6. Sementara Gladbach sama sekali tidak mampu melepaskan tembakan ke gawang Juventus pada pertemuan pertama.

7. Juventus adalah tim paling sedikit mendapatkan kartu di Liga Champions sejauh ini. Satu buah saja.

Sumber liputan 6