5 Striker Terbaik Dunia versi Manolas

5 Striker Terbaik Dunia versi Manolas

Striker hebat di era sepakbola modern ini bisa dikatakan cukup banyak kehadirannya, namun diantara mereka, ada yang dianggap sebagai striker terbaik, entah karena statistik gol atau konsistensi mereka di atas lapangan, atau juga karena pengalaman yang didapat bek, seperti misalnya Kostas Manolas. Ya, Bek tengah AS Roma asal Yunani ini belum lama membeberkan lima striker terbaik dunia yang pernah dia hadapi sejauh berkarir sebagai pemain sepakbola. Siapa saja mereka? Ini dia daftarnya.

5 Striker Terbaik Dunia versi Manolas

1. Cristiano Ronaldo

Bintang Portugal berada di urutan pertama, karena menurut Manolas, Cristiano Ronaldo adalah sosok striker yang komplet di semua aspek.

”Dia adalah Fenomenal, dia punya segala hal, dribble, dan tahu dimana gawang berada, fisiknya sangat kuat, ketika berhadapan dengan Madrid tahun lalu, dia memiliki dua peluang dan dia mencetak dua gol, benar-benar tajam”.

2. Karim Benzema

Di urutan kedua ada penyerang Madrid lagi, kali ini Karim Benzema, ”Benzema juga sangat sulit dikawal, dia sagat komplet, dia punya fisik yang kuat dan teknis yang bagus. Tidak mudah bagi para bek seperti kami untuk mengatasinya”.

3. Luis Suarez

Peraih Golden Boot musim lalu ini menempati Urutan ketiga ”Saya berhadapan dengan Suarez di Liga Champions musim lalu kontra barcelona, dia selalu ingin mencetak gol dan bisa melihatnya. Dia sangat tajam di depan gawang.”

4. Zlatan Ibrahimovic

”Ibra adalah striker yang natural, anda tidak akan bisa meladeninya sepanjang pertandingan, karena fisiknya luar biasa”

5. Lionel Messi

”Messi bukan seorang striker murni, jadi saya tidak langsung berhadapan dengan dia dan hanya karena itulah saya menempatkannya di peringkat kelima. Namun, dia punya kecepatan yang luar biasa dan selalu tahu apa yang harus dilakukan dalam kotak penalti” tandasnya.