4 Pembelian terbaik Ferguson di Manchester United

4 Pembelian terbaik Ferguson di Manchester United

Siapa yang tak mengenal sosok The Godfather dalam dunia sepakbola, dialah Sir Alex ferguson, pendiri dinasti sukses Manchester United yang menjabat selama 26 tahun lebih di kursi pelatih setan merah. Pelatih asal Skotlandia ini tidak hanya dikenal mahir dalam meramu taktik, tapi juga melihat bakat seorang pemain. Buktinya, ada beberapa sosok pemain yang dianggap sebagai pembelian terbaik Fergie, siapa saja mereka?

4 Pembelian terbaik Ferguson di Manchester United

1. Cristiano Ronaldo

Ya, hanya CR7 yang pantas berada di urutan teratas dalam daftar ini, pasalnya, dia lah pemain rekrutan Ferguson yang mencatatkan prestasi paling sukses diantara yang lainnya. Ronaldo didatangkan Fergie dari Sporting Lisbon pada tahun 2003 silam. Pelath asal Skotlandia ini melihat jelas bakat terpendam yang dimiliki CR7 dalam laga ujicoba pra musim melawan Klub Portugal tersebut.

2. Eric Cantona

Kendati karirnya tidak berlangsung begitu lama, namun harus diakui bahwa Cantona adalah salah satu striker terbaik dalam sejarah Manchester United. Sir Alex adalah sosok yang berjasa mendatangkannya dari Leeds United seharga 1,2 Juta Poundsterlng saat itu. Dia berhasil membawa united raih empat trofi Liga primer dan dua trofi Piala FA.

3. Roy Keane

Dia adalah salah satu kapten paling fenomenal dalam sejarah Manchester United, sang pemain ditebus dari Nottingham Forest pada tahun 1993 dengan tebusan senilai 3,7 Juta Poundsterling saat itu. Sampai sekarang, namanya tetap dikenang dalam sejarah klub, kendati sering kali terlibat dalam masalah.

4. Peter Schmeichel

Dan yang terakhir adalah penjaga gawang terbaik dalam sejarah Denmark, peter Schmeichel. Dia ditebus dari Brondby dengan banderol 500 ribu poundsterling saja ketika itu, namun mampu membawa United memenangkan sejumlah gelar bergengsi.