10 Pemain Terbaik Manchester United Sepanjang Sejarah

Manchester United selalu memiliki pemain hebat dan legendaris. Sejak berdiri sampai sekarang terdapat rentetan pemain bintang yang dihasilkan dari klub yang berdiri sejak 1878 ketika namanya masih Newton Heath. Era kepelatihan Ferguson memang menjadi yang fenomenal. Saat ini ia telah penisun dari dunia sepakbola. Lalu bagaimana dengan pemain Manchester United, siapakah yang paling terbaik sepanjang sejarah? Apakah Cristiano Ronaldo atau Erick Cantona?

Tidak mudah memang memilih kesepuluh pemain Manchester United dengan karir paling cemerlang saat berseragam merah khas The Red Devils.

Berikut adalah 10 pemain terbaik Manchester United sepanjang sejarah :

  1. George Best

george-best

Pemain jenius yang pernah menorehkan enam gol dalam satu laga bersama Manchester United. Berasal dari Irlandia Utara ia sering dijuluki dengan nama George Best. Pemain ini sangat hebat di kedua kakinya, keseimbangan dan akselerasi. Ia bisa menjaga bola dengan baik dan mudah melewati lawan. George Best saat usianya masih 23 tahun sudah memiliki 300 laga bersama Manchester United. Publik Old Trafford sangat menghormatinya dan publik sepakbola mengenal akan kepopuleran namanya. Ia pensiun pada usia 27 tahun, tetapi ia masih menjadi pemain penuh talenta di era Matt. Pada masanya ia sangat populer seperti David Beckham. Ia sering disebut Lionel Messi pada masa lampau.

  1. Ryan Giggs

ryan-giggs

Winger terbaik yang dimiliki Manchester United. Ia baru saja pensiun pada tahun 2014 lalu saat kepelatihan Sir Alex Ferguson berakhir. Giggs merupakan pemain dengan caps yang lebih banyak dari rekor yang diraih Bobby Charlton. Umpannya akurat, kecepatannya di bagian sayap tidak diragukan walau usianya sudah tak lagi muda. Giggs merupakan pahlawan bagi MU ketika tahun 1999 saat melawan Juventus.  Ia berhasil membawa bola dari tengah lapangan lalu melewati empat pemain Juve dan menorehkan gol dari sudut sempit sehingga Manchester  United bisa meraih trble winner.

  1. Bobby Charlton

booy-charlton

Pemain yang berseragam Manchester United selama 17 tahun dengan torehan gol terbanyal 249 angka alam 758 pertandingan. Ia adalah sosok pemain kunci bagi MU saat mendapatkan gelar Champions League atau saat masa lalu disebut dengan European Cup. Bobby Charlton merupakan pemain yang memiliki caps paling banyak setelah Ryan Giggs. Padat ahun 1966 ia berhasil membawa Inggris menjadi juara Piala Dunia dan ia terpilih sebagai pemenang gelar Balon D’Or.

  1. Dennis Law

dennis-law

Striker paling tajam Manchester United dengan raihan gol paling banyak setelah Bobby Charlton. Ia pernah menorehkan 46 gol dalam satu musim sehingga membuat namanya tetap memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim. Ia mencatatkan hattrick sebanyak 18 kali saat berseragam Manchester United.

  1. Paul Scholes

paul-scholes

Paul Scholes merupakan sosok pemain tengah yang komplet karena ia memiliki kemampuan membagi bola yang baik, umpan akurat, passer yang bagus. Selain itu ia sering memberikan gol dari tendangan jarak jauh.

  1. Eric Cantona

eric-cantona

Eric Cantona memang terkenal pemain pintar dan pengaruhnya terhadap tim Manchester United sangatlah besar. Publik sepakbola pasti selalu teringat dengan tendangan kungfunya terhadap penonton yang membuatnya dilarang bermain. Walau seperti itu Cantona memiliki kemampuan mempuni sebagai pemain United. Cantona berhasil membawa The Red Devils menjadi juara Liga secara mengejutkan. Saat kondisi Manchester United menurun, ia datang dan merubah keadaan menjadi lebih baik.

  1. Peter Schmeichel

peter-schmeichel

Kiper terbai kyang dimiliki Manchester United dengan karakter postur tinggi dan besar. Ia terkenal dengan penyelamatan yang spektakuler dan jarang terlihat pada seorang kiper. Peter Schmeichel merupakan pemain dengan clean sheet paling baik yaitu 46 persen.

  1. Cristiano Ronaldo

cristiano-ronaldo2

Cristiano Ronaldo ditransfer dari Sporting Lisbon karena Ferguson melihat kemampuannya sangatlah istimewa. Ia membawa Sportin Lisbon memenangkan pertandingan melawan skuad Ferguson 3-1. Ia bernomor punggung 7 yang sering disingkat menjadi CR7. Ronaldo merupakan sosok winger paling berbahaya dengan kecepatan dan tendangan kerasnya membawa dirinya pada peraih Balon D’Or serta peraih sepatu emas. Masuk pada tahun 2003 dan dibeli oleh Real Madrid pada tahun 2009.

  1. Bryan Robson

bryan-robson

Pemain yang menjadi kapten Manchester United selama 10 tahun. Robson pemain yang mendapatkan nomor tujuh pertama di Manchester United lalu diberikan pada Eric Cantona. Ia juga masuk dalam daftar 100 legenda sepakbola.

  1. Roy Keane

Roy-Keane

Roy Keane adalah pemain yang memiliki kemampuan menjaga keseimbangan permainan tim. Ia pemain yang tak pernah mundur dari tekanan dan ia menjadi sosok ball winner serta mencover lapangan tengah dengan hebat. Ia terkadang memberikan torehan gol penting ketika penyerang atau pemain lain tidak bisa mencetak gol. Permainan paling mengesankan terjadi ketika final Liga Champion tahun 1999 saat melawan Juventus. Ia berhasil membawa MU membalikan kedudukan dari 2-0 menjadi 3-2. Seorang pemain sekelas Lampard mengatakan bahwa Roy Keane adalah pemain yang ia takuti.